Troole, Penyedia Souvenir yang Berkesan dan Bermanfaat

Troole Merchandise

Siapa sih yang tidak senang dapat bingkisan. Apalagi bingkisan yang pas banget sama kebutuhan kita dan ada sentuhan personalnya. Saya sih selalu percaya, apa-apa yang dilakukan dengan hati pasti akan menyentuh hati. 

Berbeda dengan bingkisan yang sifatnya personal, sekarang ini kita sering kali mendapatkan merchandise dari berbagai acara maupun perusahaan. Tentu saja jadi PR tersendiri nih mencari bingkisan yang bisa memenuhi kebutuhan banyak orang. Bukan bingkisan yang terlalu biasa dan hanya jadi sekedar barang yang tidak berguna di pojok lemari. 

Pada Rabu, 24 Juli 2024 lalu, saya beruntung sekali dapat kesempatan mengenal salah satu perusahaan penyedia merchandise untuk kalangan profesional. 

Mengenal Troole Merchandise

Bermarkas di Jl. Sritunggal No.8 Bandung, Troole (baca: truly) ternyata punya cerita panjang dan menarik mengenai perjalanan perusahaan mereka dalam dunia per-souvenir-an.

Kang Hanum Sujana sebagai pemilik perusahaan sebenarnya sudah malang melintang di dunia souvenir sejak 2014. Saat itu layanan mereka masih sebatas penyedia seminar kit di bawah payung seminarkitbandung.com.

Baru pada Juni 2020, lulusan Desain Komunikasi Visual (DKV) ini melebarkan usahanya seiring dengan melihat celah pasar profesional yang perlu digarap lebih serius.

Walau sempat tutup kantor 2 bulan karena masa Covid 19 dan sepinya acara-acara di bidang MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions), mereka tetap mampu bertahan hingga kini.

Troole sendiri sebenarnya diambil dari bahasa Inggris truly yang berarti sungguh-sungguh atau sesungguhnya. Uniknya, pengucapan Truly dalam bahasa Inggris adalah troole yang berarti jejak dalam bahasa Estonia. Pas sekali dengan produk mereka yang memang ingin meninggalkan jejak yang sesungguhnya melalui souvenir yang mereka berikan untuk kalangan professional.

Corporate gift Troole

Souvenir Promosi Troole

Seminar kit Troole

Apa Saja Produk Troole

Dari sekedar penyedia seminar kit, kini Troole berkembang dengan membantu menyediakan souvenir promosi dan corporate gift yang desainnya cantik-cantik. Semuanya disesuaikan dengan pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan untuk para kliennya.

Saya terpesona juga melihat keberagaman produk souvenir yang ditampilkan di kantor mereka. 

Dengan berkomitmen untuk bisa memberikan layanan lengkap, Troole menyatukan berbagai jenis industri seperti konfeksi, percetakan, kriya atau kerajinan, hingga produk jadi

Kita bisa melihat ada produk jaket, kaos, tas dengan berbagai bentuk, buku, kotak kemasan, gelas, tumbler, alat tulis, speaker, sejadah, payung, dan banyak lagi produk unik lainnya. 

Mereka bahkan pernah menyiapkan souvenir berupa kursi roda yang dicap logo perusahaan untuk diberikan kepada masyarakat disabilitas dalam sebuah acara di Sumatra. Sweet banget nggak sih. Pasti yang menerimanya akan senang sekali. 

show room troole di jl sritunggal 8 Bandung

Kelebihan layanan Troole

Nah sekarang dengan menjamurnya layanan yang sama, kira-kira pembeda apa yang bisa diberikan perusahaan ini? 

Dari pemaparan ownernya, saya jadi tahu kalau setiap pemesanan di Troole memang berusaha dipikirkan dengan teliti untuk bisa menawarkan barang yang sesuai dengan kebutuhan klien

Bisa jadi juga karena sudah panjangnya daftar klien mereka, jam terbang mereka dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan klien juga beragam. Dari klien yang minta barang yang unik-unik, durasi waktu yang mepet, jumlah pesanan yang mencapai ribuan, sudah pernah mereka kerjakan. 

Jangan khawatir mengenai budget. Tim Troole juga bisa diajak diskusi mengenai souvenir yang sesuai dengan budget dari klien. Yang pasti pesanan minimal adalah 50 pieces saja. Troole tidak menerima pesanan produk satuan. 

Sebelum dibuat dalam jumlah besar, klien juga akan bisa melihat contoh produknya. Jadi tidak ada kejadian hasilnya ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

Buat teman-teman yang di luar Bandung, tidak perlu khawatir dengan ongkos kirim. Karena Troole menyediakan paket satu harga dan jasa gratis ongkir untuk wilayah Jawa & Bali. Ini bisa jadi opsi menarik untuk mereka yang ingin mengirimkan souvenir ke berbagai kota. 

Memberi Pesan Melalui Souvenir Bersama Troole

Sebenarnya souvenir yang berkesan dan berguna seperti mottonya Troole itu bagaimana sih? Nah ini ternyata saya rasakan sendiri saat menerima merchandise dari Troole.

Troole memberikan setiap blogger sebuah tumbler yang stiker nama kami sendiri, lengkap dengan blog dan akun instagramnya. Juga ada buku polos yang cukup tebal dengan cover kulit yang elegan, lengkap dengan alat tulisnya. Pas banget lah buat kami-kami para blogger yang hobi menulis dan jalan-jalan bawa botol minum ini. 

Nah itu lah contoh sebuah souvenir yang berkesan dan bermanfaat bagi target penggunanya. Bagaimana? Tertarik memesan souvenir untuk perusahaan, komunitas, maupun acara yang mungkin kamu selenggarakan dalam waktu dekat? Langsung saja DM mereka di Instagram Troole.id ya. 

Blogger Bandung di Markas Troole Bandung


Shanty Dewi Arifin
Shanty Dewi Arifin Mama yang sedang semangat belajar menulis demi bisa bayar zakat sendiri.

Posting Komentar untuk "Troole, Penyedia Souvenir yang Berkesan dan Bermanfaat"